translate

Daftar Isi

Sunday, March 28, 2010

Cahaya

Satu dapat mendefinisikan fotografi sebagai "rekaman sinar cahaya". Itu sebabnya mengambil gambar yang bagus tergantung begitu banyak pada pencahayaan memilih dengan hati-hati.

Matahari
Anda bisa mendapatkan banyak cahaya dari matahari, itu sudah pasti. Namun, Anda mungkin harus menunggu sedikit jika Anda ingin cahaya memiliki kualitas yang Anda butuhkan untuk gambar Anda.
Di tengah hari pada hari yang cerah, matahari sangat kuat. Ini menghasilkan cahaya yang keras dengan renyah dalam bayang-bayang. Ini juga akan datang langsung dari atas kepala.
Kekerasan cahaya akan menghasilkan bayangan gelap. The direction of the light will place those shadows in unattractive positions underneath the subject's eyes and nose. Arah cahaya bayangan akan menempatkan mereka dalam posisi tidak menarik di bawah subjek mata dan hidung. One solution is to move the subject into the shade where he will be lit by skylight rather than sunlight . Salah satu solusinya adalah memindahkan topik ke tempat teduh di mana ia akan diterangi oleh cahaya langit bukan sinar matahari. Skylight comes from a large source and is therefore diffuse. Skylight berasal dari sumber yang besar dan karena itu menyebar. Diffuse light does not cast strong shadows. Diffuse cahaya tidak membuang bayangan kuat. Skylight is also rather blue and, if you are using color slide film, you might have to place a warming filter (eg, 81D) over the lens to get natural skin tone. Skylight juga agak biru dan, jika Anda menggunakan film slide warna, Anda mungkin harus menempatkan pemanasan filter (misalnya, 81D) di atas lensa untuk mendapatkan warna kulit alami.

Jika tujuan Anda adalah untuk merekam subjek di depan sebuah objek yang diterangi matahari maka Anda tidak dapat memindahkan dia ke tempat teduh.Ada terlalu besar perbedaan di antara teduh dan penerangan benda-benda yang diterangi matahari. Film dan kertas foto tidak bisa menangani kisaran yang sama kontras sebagai mata Anda. Sebuah gambar yang mendapat cahaya yang tepat untuk objek sinar matahari akan membuat potret diarsir subjek sebagai hitam solid. Sebuah gambar yang mendapat cahaya yang tepat untuk potret subjek yang diarsir akan membuat objek yang diterangi matahari sebagai latar belakang putih padat.

Solusi terbaik adalah menunggu cahaya datang dari arah yang berbeda dan / atau untuk cuaca yang berbeda. Dekat matahari terbit atau terbenam, Anda mungkin bisa mendapatkan cahaya menyanjung baik di potret subjek dan latar belakang objek. Pada suatu hari mendung, terang dari matahari akan menjadi cukup tersebar bahwa bayang-bayang menjadi pingsan.

Jika mereka tidak bisa menunggu, profesional akan paling sering menghadapi situasi ini dengan menyeret keluar diffusers dan pemantul. Dalam kasus diffuser, seorang asisten memegang plastik besar berbingkai kain putih antara matahari dan subjek. Dalam kasus reflektor, seorang asisten memegang perak, emas, atau reflektor putih di bawah sinar matahari subjek untuk mendorong kembali ke atas ke wajah subjek, mengisi bayang-bayang.

Jika Anda tetap kuat kilat pada kamera, menunjuk pada subjek, maka cahaya dari lampu kilat akan menambah cahaya dari matahari. Because the flash light is filling in the shadows, this is known as fill flash . Karena cahaya lampu kilat mengisi bayangan, ini dikenal sebagai flash mengisi. Elektronik blitz adalah warna yang sama dengan matahari di siang hari. Jika Anda menggunakan lampu kilat elektronik lebih dekat dengan matahari terbenam atau matahari terbit, ketika sinar matahari adalah merah, objek diterangi oleh lampu kilat akan tampak wajar dingin.Profesional menangani hal ini dengan pengangkutan sekitar asisten yang gerobak sekitar berwarna penyaring untuk menyisipkan atas tabung lampu kilat.

Pemandangan di Sunlight

Sulit untuk melihat bentuk landscap ketika matahari tepat di atas kepala. Mata kami mengandalkan bayangan untuk mengenali bentuk. Namun hal ini kadang-kadang mungkin untuk mendapatkan foto pemandangan yang baik di tengah hari jika subjeknya cukup menarik, terutama jika Anda bertujuan deskriptif jenis foto yang ditemukan di perjalanan.

Mendung Skylight

Mendung yang tinggi adalah sempurna untuk banyak fotografi. Sebuah studio fotografer akan berpikir bahwa ini sebagai "Induk dari semua softboxes". Jika Anda ingin menangkap detail arsitektur, suatu hari mendung memungkinkan Anda melakukannya tanpa bayangan menutupi apa-apa. Mendung dan / atau hari hujan juga merupakan kali untuk pergi ke hutan dan mengambil gambar dari pohon. Satu hal yang buruk yang dapat Anda katakan tentang suatu hari mendung adalah bahwa langit putih besar membuat foto yang sangat buruk subjek. Cobalah untuk memastikan bahwa foto Anda hampir tidak memiliki langit di dalamnya.

Langit mendung sedikit lebih biru (7.000 derajat Kelvin) daripada temperatur warna yang dirancang film siang hari (5.500 K; campuran matahari langsung dan langit-langit). Secara resmi, Kodak Profesional Photoguide akan memberitahu Anda untuk menggunakan penyaring pemanasan 81C. Aku tidak akan mengganggu kecuali jika Anda memotret pakaian untuk katalog.[Sebagai perbandingan, buka naungan dari langit biru yang jelas adalah 11.000 atau 12.000 derajat Kelvin dan membutuhkan filter 85C.]

Twilight


Setelah matahari terbenam.
Tidak ada alasan untuk menaruh kamera jauh setelah matahari terbenam. Bahkan, Anda dapat biasanya mendapatkan gambar terbaik Anda kemudian. Berikut adalah beberapa foto

Kabut / Mist

Tidak banyak yang bisa dikatakan di sini kecuali pastikan Anda punya tripod.

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Cahaya"

Post a Comment